Meningkatkan Kesehatan Penglihatan Dengan Vitamin E

 Dalam hal melindungi kesehatan mata Anda, nutrisi penting karena ada hubungan antara nutrisi yang tepat dan kesehatan mata yang lebih baik. Salah satu aspek penting dari nutrisi itu adalah suplementasi vitamin. Agar berfungsi secara sehat, mata membutuhkan kombinasi antioksidan penting seperti Vitamin A, C, Seng, dan Tembaga untuk meningkatkan kesehatan penglihatan. Salah satu nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan mata kita agar tetap sehat adalah vitamin E.

Pusat Terapi Mata

Sebagai antioksidan penting, peran vitamin E dalam hal meningkatkan kesehatan penglihatan dikaitkan terutama dengan kemampuannya menetralkan radikal bebas berbahaya yang menyebabkan pecahnya sel-sel sehat di mata. Dari sudut pandang ini, ia memainkan peran penting dalam melindungi mata dari penyakit mata. Oleh karena itu, Vitamin E bila dikombinasikan dengan antioksidan lain dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit mata tertentu. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan penglihatan dari vitamin E untuk penglihatan yang lebih baik:


Manfaat Kesehatan Vitamin E: beberapa manfaat kesehatan penting dari Vitamin E dalam tubuh termasuk peningkatan metabolisme dan fungsi sistem kekebalan tertentu seperti perbaikan DNA sel dan perlindungan membran sel. Konsumsi vitamin E merupakan kebutuhan pokok untuk pemeliharaan kesehatan penglihatan karena tubuh tidak membuat nutrisi ini. Oleh karena itu, perlu mendapatkannya melalui suplementasi vitamin atau melalui sumber makanan. Vitamin E bila dikombinasikan dengan nutrisi antioksidan lainnya sangat membantu dalam mengurangi risiko penyakit mata berikut: katarak dan degenerasi makula.


Vitamin E Mengurangi Risiko Katarak: ketika dikombinasikan dengan nutrisi pendukung penglihatan Lutein dan Zeaxanthin penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E secara signifikan mengurangi risiko perkembangan katarak. Ketika vitamin E ditambahkan ke kombinasi antioksidan vitamin seperti Vitamin C, A dan suplemen Seng dan tembaga, telah terbukti mengurangi risiko degenerasi makula. Studi ini lebih dikenal dengan nama penelitian AREDS Age Related Eye Disease yang disponsori oleh National Eye Institute.


Dalam hal nutrisi kesehatan mata adalah aspek perawatan mata Anda yang meningkatkan kesehatan penglihatan Anda. Ketika vitamin E dikombinasikan dengan antioksidan yang tepat, kita dapat mengurangi risiko penyakit penglihatan terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak. Dengan efek penetral radikal bebasnya, antioksidan ini berfungsi sebagai sekutu nutrisi yang baik untuk kesehatan yang baik dan pemeliharaan penglihatan yang lebih sehat.

Komentar